Pihak Mnet Mengumumkan IZ*ONE Sudah Pasti Tidak Akan Perpanjang Kontrak Grup

Pihak Mnet Mengumumkan IZ*ONE Sudah Pasti Tidak Akan Perpanjang Kontrak Grup – Sejak memulai debut mereka pada bulan Oktober 2018, girlband asal korea Iz*one memang sangat disukai oleh banyak fans kpop.

Grup ini adalah hasil dari program Produce 48 besutan M-net yang merupakan sebuah program survival yang diikuti oleh para calon idol dari berbagai agensi talent. Tak seperti program produce yang sebelumnya, program produce48 ini juga di ikuti oleh para idol dari negeri sakura.

Program yang tayang sebanyak 12 episode ini bertujuan untuk mencari 12 member yang akan tampil dibawah nama Iz*one yang akan dikontrak selama 2 tahun sampai nanti mereka kembali ke agensi ataupun grup asli mereka masing masing.

Pihak Mnet Mengumumkan IZ*ONE Sudah Pasti Tidak Akan Perpanjang Kontrak Grup

Dan seperti yang telah kita ketahui bersama final line up grup ini adalah : Jang Wonyoung, Miyawaki Sakura, Kwon Eun Bi, Kang Hye Won, Choi Ye Na, Lee Chae Yeon, Kim Chae Won, Kim Min Ju, Yabuki Nako, Honda Hitomi, Jo Yu Ri, dan juga si imut Ahn Yu Jin.

Mereka mulai tampil dengan lagu debut mereka yaitu “La Vie en Rose” dan semenjak penampilan perdana mereka di M-net Count Down pada 1 November 2018 grup ini langsung berhasil menarik perhatian para penggemar K-Pop tak hanya di korea tapi juga di seluruh dunia.

Keteneran kedua belas gadis cantik ini semakin melejit ketika mereka mengeluarkan single Fiesta yang merupakan single ketiga dari grup ini, belum lagi mereka pun cukup aktif muncul pada acara acara reality show yang membuat semakin banyak orang hijrah menjadi wiz*ones yang merupakan nama dari fanbase grup asal korsel ini.

Mendekati akhir kontrak mereka di tahun 2021 ini membuat para fans memberikan petisi untuk memperpanjang kontrak iz*one. Dimana memang chemistry yang dimiliki oleh para anggota yang sangat erat membuat para fans enggan untuk berpisah dengan idola mereka ini.

Pada awal Januari lalu, CJ Entertainment sebetulnya sudah menghubungi agensi masing-masing member IZ*ONE untuk rencana perpanjang kontrak.

Meski masih belum mendengar keputusan dari seluruh agensi, beberapa member iz*one telah sepakat untuk tetap bertahan di IZ*ONE lebih lama. namun memang CJ ENM menyadari kalau isu perpanjangan kontrak ini merupakan hal sensitif bagi para member iz*one dan juga agensi mereka masing masing.

Akan tetapi harapan untuk memperpanjang kontrak pun sirna ketika pihak m-net selaku pemegang kontrak mengumumkan bahwa iz*one akan dijadwalkan bubar pada april tahun ini.

Dan pada tanggal 15 Maret 2021 m-net pun mengeluarkan pernyataan resmi berikut ini :

“Mnet bersama Swing Entertainment / Off the Record sudah mendengarkan serta mendiskusikan pendapat masing-masing agensi untuk aktivitas terbaik dari kedua belas anggota menjelang akhir kegiatan.

Proyek IZ*ONE, yang memulai debutnya dengan album ‘COLOR*IZ’ 2018 dan telah tumbuh menjadi girl grup yang mewakili Asia dengan cinta yang besar tidak hanya di Korea tetapi juga di dunia internasional akan tamat pada bulan April sesuai jadwal.

Mnet dan Swing Entertainment / Off the Record berterima kasih kepada 12 anggota IZ*ONE atas penampilan luar biasa mereka.”

Iz*one menyelenggarakan perform terakhir mereka di tanggal 13 dan 14 april tahun ini, dimana konser penutupan ini bertajuk “ONE, THE STORY”.

Walau masih belum jelas akan nasib para member kedepannya, namun sudah ada beberapa spekulasi tentang masa depan beberapa member grup ini. Misalkan saja seperti Ye Na yang berasal dari YUEHUA Entertainment kemungkinkan besar akan bergabung dengan grup teranyar dari agensi tersebut yaitu Everglow.

Sedangkan dua “maknae raksasa” yaitu Wonyoung dan Yu jin yang sama sama berasal dari starship entertainment kemungkinan besar akan membentuk sebuah grup baru bersama para talent agensi tersebut.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *