Luncurkan Album Solo, Rose Blackpink Tembus Rekor Dunia

Luncurkan Album Solo, Rose Blackpink Tembus Rekor Dunia – Mengikuti rekan 1 grupnya yang mengeluarkan album solo pada tahun 2018, di tahun ini Rose yang merupakan anggota dari blackpink juga mengikuti jejaknya dalam bersolo karir.

Pada tanggal 12 Maret 2021 melalui YG Entertainment dan juga Interscope,  penyanyi yang bernama asli Roseanne Park ini meluncurkan album yang berjudul R dengan single andalannya yaitu On The Ground.

Luncurkan Album Solo, Rose Blackpink Tembus Rekor Dunia

Peluncuran album ini mendapatkan respon yang sangatlah positif dari para penggemar musik k-pop bahkan di hari perdana single tersebut diputar di Youtube, Rose berhasil menembus rekor dunia sebagai video musik paling banyak di tonton dalam 1 hari dengan mencatatkan 41.6 juta kali penayangan.

Luncurkan Album Solo, Rose Blackpink Tembus Rekor Dunia

Sebelumnya rekor tersebut dipegang oleh seniornya PSY yang mengeluarkan single Gangnam Style pada tahun 2012. Di kala itu dunia dibuat tercengang karena video musik gangnam style ini di putar sebanyak 36 juta kali dalam 1 hari, bahkan banyak sekali yang beranggapan bahwa psy adalah pelopor yang membuat k-pop mendunia.

Rose pun berhasil membuat gebrakan dengan menjadi artis pertama yang berhasil menduduki posisi puncak sebagai soloist dan juga anggota dari sebuah grup setelah single On The Ground ini mencapai posisi teratas Billboard Global 200 dan juga Global Excl. US charts pada 27 Maret 2021.

Sebelumnya ia dan anggota blackpink lainnya memang telah mencapai posisi teratas pada tahun 2020 dengan lagu Lovesick Girls yang di keluarkan pada bulan oktober ditahun itu.

Perjalanan Hidup Rose

Roseanne Park lahir pada tanggal 11 February 1997 di Auckland, New Zealand. Pada saat itu kedua orang tuanya memang sedang merantau ke negara tersebut hingga akhirnya pada usia 7 tahun mereka pun pindah ke Australia, disana ia bersekolah di Kew East Primary School.

Di tahun 2012 YG Entertainment memang sempat menyelenggarakan audisi di Australia, dan dengan dukungan dari ayahnya maka ia pun mengikuti audisi tersebut. Disana ia menduduki peringkat pertama dari 700 peserta yang mencoba audisi tersebut, bakat rose memang sudah terlihat karena sedari kecil ia memang mempelajari piano dan juga aktif sebagai bagian dari paduan suara di gerejanya.

Dalam waktu 2 bulan ia pun memutuskan untuk keluar dari sekolahnya dan pergi ke Seoul, Korea Selatan untuk bergabung menjadi trainee di YG Entertainment ini. Saat menjadi trainee ia sempat tampil dalam beberapa video klip para seniornya seperti  lagu Without You milik G-dragon.

Karena lagu tersebut sangat populer dan sempat menduduki posisi 10 besar di Gaon Music Chart, maka banyak orang yang menanyakan tentang identitas Rose ini. Namun karena merupakan bagian dari girlband yang baru akan mau dirilis maka ia pun disamarkan dan tak mendapat kredit pada video musik tersebut.

Sempat digadang gadang sebagai grup yang akan beranggotakan 7 – 9 orang, YG  mengumumkan girlband baru itu hanya akan beranggotakan 4 orang yaitu Jennie, Jisoo, Lisa dan juga Rose. Girlband baru dari YG ini akan diberi nama BLACKPINK.

Dan pada agustus 2016 mereka pun mengeluarkan album debut mereka yang bertajuk Square One. Lagu Whistle serta Boombayah yang berada didalam album ini mendapatkan reaksi yang sangatlah positif.

2 tahun mereka berkarya, blackpink menjadi perhatian dunia internasional ketika mereka meluncurkan single Ddu-Du Ddu-Du. Peluncuran single ini memang membuat blackpink bisa bersaing dengan para penyanyi dan band dari barat, dimana mereka menjadi salah satu dari semakin banyak artist artist asia yang bisa manggung di negara negara eropa dan juga amerika.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *